Sukses

Kala Anies Baswedan Bersepeda dengan Sejumlah Duta Besar

Anies mendorong masyarakat agar mengubah pola pikir mereka tentang bersepeda dari olahraga atau hiburan menjadi alat transportasi. Seperti halnya negara-negara lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama sejumlah duta besar negara tetangga untuk Indonesia melakukan kegiatan bersepeda pada Kamis (11/3/2021).

Duta besar tersebut terdiri dari Denmark Lars Bo Larsen, Duta Besar Kanada, Cameron MacKay, Wakil Duta Besar Belanda, Ardi Stoios-Braken, serta Duta Besar Uni Eropa untuk ASEAN, Igor Driesmans.

Kata Anies, kegiatan tersebut dimulai dari Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, melintasi kawasan Sudirman - Thamrin, dan berakhir di terowongan Kendal, Jakarta Pusat.

Anies mendorong masyarakat agar mengubah pola pikir mereka tentang bersepeda dari olahraga atau hiburan menjadi alat transportasi. Seperti halnya negara-negara lainnya.

"Kita semua mengharapkan kolaborasi yang kuat untuk berkomitmen dalam menjaga sistem mobilitas yang berkelanjutan, untuk ketahanan perkotaan, serta mencapai target mengurangi 50 persen emisi gas rumah kaca pada tahun 2030 dan emisi bersih pada tahun 2050," kata Anies dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, Duta Besar Denmark Lars Bo Larsen mengaku sangat menikmati perjalanan dengan menggunakan sepeda tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlihatkan Fasilitas Publik

Kata dia, dalam kegiatan tersebut Anies menjelaskan dan memperlihatkan sejumlah fasilitas publik yang ada. Selain itu, Lars juga menyatakan adanya perkembangan moda transportasi sepeda di Jakarta.

"Ini harus ditingkatkan dan ini peluang bagi Jakarta untuk mewujudkannya, seperti penataan jalur yang lebih banyak lagi. Saya berharap, target Pemprov DKI Jakarta untuk penataan jalur sepeda segera terealisasi," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.