Sukses

Kemendikbud Sasar 8 Ribu Pegawai untuk Divaksinasi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mulai melakukan vaksinasi Covid-19 kepada pegawai satuan kerja pusat. Kegiatan yang berlangsung pada Senin, 8 Maret 2021 itu berlangsung dengan menggandeng Dinkes DKI Jakarta. 

Inspektur Jenderal Kemendikbud, Chatarina Muliana Girsang, berharap dengan vaksinasi, daya tahan tubuh pegawai Kemendikbud semakin kuat, sehingga kinerja semakin meningkat.

“Melalui vaksinasi ini, kita bisa lebih produktif dalam bekerja karena layanan tidak bisa berhenti, khususnya di masa pandemi ini kita tetap harus bekerja keras,” ujar Chatarina dalam keterangan tulisnya, Selasa (9/3/2021).

Chatarina melanjutkan, para pegawai Kemendikbud harus bersyukur karena pemerintah memberikan kesempatan vaksinasi kepada seluruh pegawai Kemendikbud.

“Kita berharap semuanya (pegawai) menggunakan sebaik-baiknya kesempatan ini dan tetap juga mematuhi dan menjaga protokol kesehatan,” imbau Chatarina.

Pada kesempatan yang sama, panitia pelaksanaan vaksinasi bagi pegawai kemendikbud dari Sekretariat Nasional Satuan Pendidikan Aman Bencana (Seknas SPAB), Kemendikbud, Jamjam Muzaki, menyampaikan bahwa pelayan publik menjadi prioritas vaksinasi kedua setelah tenaga kesehatan. Pegawai Kemendikbud dinilai memenuhi kriteria karena kesehariannya melakukan pelayanan kepada publik.

“Mudah-mudahan proses (vaksinasi) berjalan lancar karena ini adalah upaya kita untuk mencegah dan mengendalikan Covid-19”, ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Berlangsung Selama 4 Hari

Lebih lanjut, Jamjam Muzaki menerangkan vaksinasi covid-19 dilaksanakan selama empat hari, yaitu mulai tanggal 8 sampai 10 Maret 2021 dan tanggal 12 Maret 2021. Adapun target sasaran vaksinasi mencapai 8.750 orang pegawai yang pelaksanaannya terbagi dalam empat lokasi.

Lokasi pertama berada di Gedung A, yaitu di Plaza Insan Berprestasi dan halaman kantor Kemendikbud. Lokasi kedua berada di Auditorium Gedung D. Lokasi ketiga berada di Gedung C kantor Kemendikbud Cipete serta lokasi keempat berada di Galeri Nasional Indonesia.

Mengingat pandemi yang masih berlangsung, Kemendikbud akan terus meningkatkan upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19. Terkait hal tersebut, Jamjam Muzaki menyampaikan perlunya dukungan seluruh pihak terkait terhadap vaksinasi karena dampaknya tidak hanya untuk kesehatan dan keselamatan diri sendiri, melainkan juga bagi lingkungan sekitarnya. Terutama dalam rangka mengurangi jumlah angka positif dan dampak Covid-19 di masyarakat.

“Kita berharap dengan vaksin ini (ke depan) seluruh masyarakat lebih tenang dalam menghadapi dan menjalankan aktivitasnya. Saya mengimbau kembali kepada seluruh pegawai untuk tetap patuh pada protokol kesehatan selama menjalankan aktivitas sehari-hari,” katanya.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: