Sukses

Potret Antusiasme 1.000 Pekerja Transportasi Umum di Tangerang Kala Menerima Vaksin COVID-19

Liputan6.com, Tangerang - Pemberian vaksin COVID-19 di Indonesia terus berjalan, salah satunya di Kota Tangerang, Provinsi Banten. Pada Kamis (4/3/2021), 1.000 pekerja transportasi umum menerima vaksin tersebut.

Sejumlah pekerja transportasi memperlihatkan kartu vaksinasi COVID-19 usai divaksin di Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (4/3/2021). Para pekerja ini juga memamerkan bekas suntikan vaksin di lengan bagian kiri. 

Vaksinator menyiapkan vaksin COVID-19 untuk pekerja transportasi di Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang. Seperti diketahui, petugas pelayanan publik masuk dalam daftar prioritas vaksin COVID-19 tahap kedua di Indonesia. Sopir atau pekerja transportasi umum merupakan salah satu profesi pelayan publik yang masuk daftar prioritas vaksinasi tahap kedua. 

Para pekerja transportasi umum terlihat antusias mendapatkan vaksin COVID-19. Vaksinasi ini diharapkan bisa membuat mereka merasa lebih aman dalam menjalankan profesinya. Mereka rela antre sambil menunggu giliran menerima vaksinasi COVID-19 dari petugas medis di lapangan. 

Beberapa pekerja transportasi tampak menunggu observasi usai vaksinasi COVID-19 di Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (4/3/2021).

Petugas tampak melakukan tes skrining terhadap calon penerima vaksin COVID-19 di Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (4/3/2021). Sebanyak 1.000 peserta pekerja transportasi mulai dari sopir angkot, bus, taksi dan ojek yang divaksinasi COVID-19.

Vaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada sopir angkutan kota di Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (4/3/2021). Sopir itu terlihat menahan sakit ketika jarum suntik menembus kulit lengannya. 

Petugas melakukan tes skrining terhadap para calon penerima vaksin COVID-19 di Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (4/3/2021). Setelah kondisi mereka dinilai layak, baru petugas kesehatan melakukan vaksinasi.