Sukses

Viral Satpol PP Tegur Skater, Wagub DKI: Mereka Melakukan Sesuai Aturan

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubenur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara terkait patroli anggota Satpol PP kepada pemuda yang sedang bermain skateboard di trotoar kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

"Yang pertama, tugas Satpol PP melakukan penertiban sesuai dengan aturan dan ketentuan, mana yang boleh mana yang tidak," kata Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (4/3/2021).

Menurut dia, tindakan yang dilakukan oleh anggota Satpol PP dalam rangka menegakkan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Selain itu, Riza Patria menyebut hal tersebut untuk untuk memastikan keselamatan bersama.

"Untuk memastikan keselamatan warga, yang bersangkutan, maupun warga yang lain. Termasuk yang tidak pakai masker, jadi sebetulnya masalahnya demikian," ucapnya.

Karena hal itu, dia meminta agar masyarakat dapat memahami hingga mendukung kinerja para petugas yang bertugas.

"Namun demikian kami minta juga jajaran Satpol PP untuk melakukan penertiban pengawasan secara persuasif. Secara baik ya, nanti kita akan sinergi kan kembali," jelasnya.

 

2 dari 3 halaman

Langgar Prokes

Sebelumnya, telah beredar video di media sosial yang terkait penertiban anggota Satpol PP di sebuah trotoar di Jakarta.

Beberapa anggota tersebut menertibkan beberapa orang pemuda yang membawa skateboard.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin menyebut kejadian tersebut terjadi pada Rabu (3/3/2021) di mana sejumlah pemuda melanggar protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker.

"Kemarin pada saat patroli, anggota Satpol PP itu didapati kegiatan yang teman-teman dari yang menggunakan skateboard itu bermain di sekitar trotoar di depan hotel Mandarin. Tanpa gunakan masker, berkerumun dan sebagainya," kata Arifin saat dihubungi, Kamis (4/3/2021).

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: