Sukses

Ribuan Pedagang dan Tenant Mal di Kota Tangerang Divaksinasi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 3.200 ribu pedagang UMKM atau Usaha Mikro Kecil Menengah, pedagang di pasar hingga pusat perbelanjaan di wilayah Kota Tangerang menjalani vaksinasi Covid-19, Senin (1/3/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi mengatakan, ribuan penerima vaksin itu terdiri dari 700 pedagang Pasar Anyar, 700 Pasar Malabar dan 1.800 pegawai di pusat perbelanjaan Tangerang City Mal dan tenant (kios).

Di mana, proses vaksinasi pada ribuan peserta pun dilakukan terpusat di Ballroom Novotel, Kota Tangerang.

"Hari ini kita targetkan 3.200 orang selesai divaksinasi, supaya nantinya bisa berlanjut ke pedagang pasar lainnya, seperti pasar lama dan pedagang di Kisamaun. Mengingat, orang-orang itu memiliki intensitas yang cukup tinggi dalam berinteraksi dengan masyarakat," kata Liza.

Sementara itu, Direktur Tangcity Norman Eka Saputra mengatakan, dengan adanya vaksinasi terhadap pelaku usaha di pusat perbelanjaan, bisa menumbuhkan rasa tenang bagi para pedagang dan pengunjung.

"Vaksinasi ini sangat penting bagi kita, karena dalam sehari saja, pengunjung di Tangerang City bisa mencapai 45 ribu. Makanya, ketika dapat kuota vaksin, tentu kita sangat antusias, meskipun memang kurang (jumlahnya)," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Sistem Pra-Screening

Dalam proses vaksinasi bagi pelaku usaha ini berbeda dari yang lain, dimana dalam tahapannya, Pemerintah Kota Tangerang pun menerapkan sistem pra-screening, sebelum nantinya masuk ke meja satu atau tahapan selanjutnya.

Di mana, dalam pra-screening ini, penerima vaksin akan diperiksa kesehatannya, untuk memastikan kelaikan menerima vaksin sinovac produksi PT Biofarma atau tidak.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: