Sukses

Pos Lantas Simpang Depok Roboh, Satu Polisi Tertimpa Bangunan

Liputan6.com, Jakarta - Pos lalu lintas di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Kecamatan Cimanggis, runtuh dan terjatuh ke dalam kali yang berada di bawah pos. Beruntung, polisi yang terperangkap di dalam runtuhan dalam kondisi selamat.

Kasatlantas Polrestro Depok, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada mengatakan, Pos Lantas di Simpang Depok Jalan Raya Bogor-Jakarta mengalami runtuh pada pukul 16.00 WIB. Sebelumnya pada pukul 08.00 kondisi Pos Lantas sudah mengalami kerusakan dan terdapat retakan dibagian depan Pos Lantas.

“Runtuhnya sekitar pukul 16.00 WIB pada kejadian ada anggota yang terjebat pada runtuhan,” ujar Andi, Minggu (28/2/2021).

Andi menjelaskan, anggota yang terjebak yakni Bripka Andhika Situmorang dan telah diselamatkan sejumlah warga yang berada di lokasi. Saat ini kondisi Andhika tidak mengalami luka berat dan sudah kembali beristirahat di rumahnya.

“Anggota kami selamat tidak mengalami luka,” terang Andi.

 

2 dari 3 halaman

Runtuh ke Kali

Andi mengungkapkan, Pos Lantas di Simpang Jalan Raya Jakarta-Bogor berfungsi membantu pengaturan dan pemantauan lalu lintas. Saat ini sekitar lokasi pos yang runtuh telah disterilisasi untuk menghindari terjadinya longsor susulan.

“Pos Lantas secara keseluruhan runtuh ke dalam kali, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa baik warga maupun anggota kami yang bertugas di Simpang Depok,” tutup Andi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: