Sukses

Ma'ruf Amin: Program Vaksinasi Covid-19 Harus Berhasil dan Tak Boleh Gagal

Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah sedang gencar dalam melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dan diharapkan program ini berhasil.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah sedang gencar dalam melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dan diharapkan program ini berhasil.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan Publik di Lingkungan Polres, Polresta, Polresmetro tahun 2020 melalu siaran virtual.

"Ini merupakan program vaksinasi terbesar dan paling menentukan yang pernah kita laksanakan. Program vaksinasi ini harus berhasil dan tidak boleh gagal," kata Ma'ruf Amin, Selasa (16/2/2021).

Dia menjelaskan, vaksinasi Covid-19 ini tak boleh gagal karena paling efektif menekan penyebaran virus Corona yang menjadi pandemi ini.

"Karena vaksinasi merupakan cara paling efektif untuk menekan dan mencegah penularan virus Covid-19, selain penerapan protokol kesehatan secara ketat," jelas Ma'ruf Amin.

Dia juga meminta Kapolri untuk mengawal program vaksinasi Covid-19 ini, agar bisa berhasil.

"Dalam kaitan itulah, pada kesempatan yang baik ini saya meminta Kapolri dan seluruh jajaran Kepolisian untuk mengawal dan memberikan dukungan penuh bagi keberhasilan pelaksanaan program Vaksinasi Covid-19," kata Ma'ruf Amin.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wujud Pancasila

Ma'ruf Amin meminta agar masyarakat memahami dan mendukung upaya pemerintah untuk menekan angka covid-19 di Indonesia.

"Sebagai perwujudan dari pelaksanaan Sila Kedua dan Sila Ketiga dari Pancasila. Melaksanakan vaksinasi dan protokol kesehatan adalah langkah Kemanusiaan yang Adil dan Beradab,"kata dia.

Sebab, melindungi orang lain termasuk diri dan keluarga dari paparan Covid-19. Dia juga menjelaskan tidak hanya mematuhi protokol kesehatan, langkah pemberian vaksin kepada 182 juta penduduk juga suatu kewajiban untuk tercipta herd immunity.

"Disini lah kita semua dituntut untuk mengamalkan Sila Ketiga, Persatuan Indonesia. Inilah saatnya kita bersama mengamalkan prinsip kemanusiaan dan persatuan demi keberhasilan upaya penanggulangan wabah covid-19," jelas Ma'ruf Amin.

 

Reporter: Intan Umbari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.