Sukses

Kerabat: Jalaludin Rakhmat Dimakamkan di Rancaekek Bandung

Terkait waktu pemakaman Jalaludin Rakhmat , Sutrasno mengaku belum mengetahui.

Liputan6.com, Jakarta - Cendekiawan Muslim Jalaludin Rakhmat meninggail dunia pada Senin (15/2/2021). Dia mengembuskan nafas terakhirnya di ICU Rumah Sakit Santosa Internasional, Bandung, Senin (15/2/2021), sekitar pukul 15.45 WIB.

Jenazah cendekiawan muslim KH. Jalaludin Rakhmat bakal dimakamkan di pemakaman keluarga di kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

"Masih musyawarah keluarga, tapi yang pasti dimakamkan di Rancaekek di makam keluarga," kata kerabat almarhum yang juga Ketua PW Ikatan Jemaat Ahlul Bait Indonesia (IJABI) Jawa Barat Sutrasno saat dihubungi Liputan6.com, Senin (15/2/2021).

Terkait waktu pemakaman, Sutrasno mengaku belum mengetahui. "Hanya waktunya malam ini atau besok, masih dirundingkan pihak keluarga," ujarnya.

 

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyakit Kang Jalal

Sutrasno mengatakan, Kang Jalal, panggilan almarhum disapa semasa hidupnya, dirawat di RS Santosa Bandung sejak Kamis (4/2/2021) lalu. Salah satu riwayat penyakit beliau adalah diabetes.

"Dirawat 12 hari lalu. Ada sesak, beliau memang ada diabetes. Karena istrinya juga empat hari lalu mendahului beliau yang juga sempat dirawat di RS Santosa," ujarnya.

Kang Jalal meninggal dunia pada usia 72 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.