Sukses

Pria di Tangsel Kritis Diduga Dibakar Istri

Hingga kini, Samsudin masih kritis lantaran luka bakar serius di sekujur tubuhnya. Sementara sang istri, hingga kini masih belum diketahui keberadaannya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria bernama Samsudin (47), warga Jalan Sukamulya, RT01 RW08, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, menjadi korban pembakaran yang diduga dilakukan oleh istrinya sendiri pada Kamis dini hari, 4 Februari 2021.

Hingga kini, Samsudin masih kritis lantaran luka bakar serius di sekujur tubuhnya. Sementara sang istri, hingga kini masih belum diketahui keberadaannya.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra mengatakan, kejadian tersebut terjadi pukul 02.30 WIB. Saat ini Polisi masih memintai keterangan dari sejumlah saksi di lokasi kejadian.

"Benar, dini hari kejadiannya sekitar pukul 02.30 WIB," jelas Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Angga Surya Saputra dikonfirmasi, Jumat (5/2/2021).

Sementara Ketua RT01 Odih Sidin, menerangkan, korban Samsudin tinggal bersama istri dan 2 anak perempuan. Korban dan keluarganya diketahui belum lama menempati rumah baru tersebut.

"Rumah mereka sebelumnya tergusur proyek tol, terus pindah ke sini dan ditingkat dua," kata odih.

Sementara, Kristiana (53), istri dari Samsudin, belum diketahui keberadaannya. Ibu dua anak itu, diduga pergi meninggalkan rumah usai peristiwa terbakarnya Samsudin, di kamar lantai dua rumah korban.

Aslimun, saksi sekaligus tetangga yang menyelamatkan korban mengaku tak melihat keberadaan Kristiana. Sebab, saat hendak menyelamatkan korban, pintu belakang rumah tersebut sudah dalam keadaan terbuka.

"Kabur. Setelah kejadian enggak ada, saya enggak melihat orangnya kemana gitu. Pokoknya saya masuk istri sudah enggak ada. Tapi pintu belakangnya sudah terbuka saat saya mau masuk menolong," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Mencari Keberadaan Istri

Meski belum dapat dipastikan, penyebab terbakarnya korban, Aslimun menjelaskan, bahwa dirinya mendengar korban berteriak bahwa dirinya dibakar.

"Saya mendengar saya yang dibakar dan kebakar gitu. Ke saya enggak ngomong (dibakar istri), tapi pas di rumah sakit ngomong yang sama nganterin, bahwa istri saya (Samsudin) yang bakar," jelasnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Ciputat AKP Hitler Napitupulu mengaku masih menelusuri keberadaan Kristiana.

"Istrinya tidak ada alias pergi. (Istri bakar suami) Dugaan sementara begitu," kata Hitler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.