Sukses

Kasus Video Syur, Polisi Limpahkan Berkas Perkara Gisel dan Nobu ke Kejaksaan

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya merampungkan berkas perkara kasus video syur yang melibatkan artis Gisel dan Michael Yukinobu Defretes atau Nobu. Berkas tersebut selanjutnya dilimpahkan ke tim Kejaksaan.

"Untuk masalah GA dan MYD, rencana hari ini kita serahkan tahap 1 nya ke JPU (jaksa penuntut umum)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Selasa (2/2/2021).

Dia mengatakan, selanjutnya pihaknya menunggu dari tim jaksa mengenai kelengkapan berkas kasus video syur Gisel dan Nobu itu. "Apakah dari JPU dianggap lengkap atau belum nanti kita lengkapi semuanya," kata dia.

Yusri menyebut, penyidik nantinya akan ke Medan, Sumatera Utara untuk olah TKP kasus video syur tersebut kalau memang diperlukan. 

"Berkas perkara GA dan MYD kita serahkan tahap 1 sore ini," ucap Yusri.

Sementara itu, berkas perkara tersangka penyebar video syur Gisel yaitu PP dan MM telah lengkap. Sehingga dilakukan penyerahan tahap dua ke jaksa penuntut umum (JPU). Keduanya juga ditahan.

"Hari ini rencana siang ini kita sampaikan tahap kedua untuk JPU. Kita serahkan tersangka dan barang bukti termasuk berkas perkara ke JPU karena sudah dinyatakan lengkap," tandas Yusri.

 

 

2 dari 3 halaman

TKP di Medan

Sebelumnya, polisi menyebut video syur dibuat di salah satu hotel kawasan Medan pada 2017 silam. Ketika itu, Gisel sedang mengisi acara di salah satu kawasan di Kota Medan.

Gisel mengundang Michael untuk turut terlibat di dalamnya sebagai asisten manajer. Michael tak keberatan dengan ajakan Gisel. Meski, saat itu sedang berada di Jepang.

Akhirnya mereka bertemu di hotel. Menurut pengakuan Gisel dan Michael, mereka sempat menengak minuman keras, kemudian melakukan hubungan layak suami-istri.

Gisel pun merekam adegan syur dengan ponsel miliknya. Tapi video syur tiba-tiba beredar di media sosial. Kepolisian pun mengidentifikasi dua orang yang menyebarkan secara masif.

Mereka adalah PP dan MM kepada polisi, mereka mengakui menyebarkan di akun twitter pribadinya dengan tujuanya meningkatkan jumlah pengikut di media sosial.

Sementara itu, dari pemeriksaan digital forensik menguatkan bahwa video itu diperankan oleh Gisel bersama Michael Yukinobu Defretes.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: