Sukses

Said Aqil: NU Bersama Masyarakat Miskin yang Belum Dapatkan Haknya

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj dalam rangka peringatan Hari Lahir ke-95 NU mengatakan ormas yang dipimpinnya akan terus bersama rakyat kecil dan miskin.

"Kita harus tunjukkan bahwa NU bersama rakyat kecil. NU bersama masyarakat miskin yang belum mendapatkan haknya dengan wajar," kata Said kepada wartawan di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan NU juga akan terus menyuarakan keadilan seiring masih banyaknya masyarakat Indonesia yang belum sejahtera, bahkan tertindas.

Said mengatakan tema Harlah ke-95 NU adalah "Khidmah NU: Menyebarkan Aswaja, Meneguhkan Komitmen Kebangsaan". Tema tersebut menjadi momentum untuk terus menyuarakan keadilan.

"Karena masyarakat kita masih banyak yang tertindas. Masih banyak yang miskin, masih banyak yang belum mendapatkan haknya dengan wajar. Mari kita berpihak pada rakyat kecil yang masih butuh pendampingan dari kita semua," katanya yang dikutip dari Antara.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Soroti Ketidakadilan

Ketum PBNU mencontohkan terjadi ketidakadilan dengan belum meratanya distribusi aset sebagaimana sebuah perusahaan di Indonesia yang mengelola tanah seluas lima juta hektare, tetapi banyak rakyat Indonesia tidak punya tanah walau hanya sejengkal.

"Banyak warga satu jengkal tanah saja tidak punya, cari makan masih kesulitan, nasibnya entah kemana tidak jelas seperti apa," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.