Sukses

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Liputan6.com, Jakarta Seperti halnya Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany juga mendapatkan vaksinasi Covid-19 Sinovac dosis kedua, Kamis (28/1/2021). Vaksinasi dilakukan di RSU Tangerang Selatan.

Seperti halnya vaksinasi tahap pertama, Airin terlebih dulu harus menjalani pemeriksaan kesehatan dari meja pertama dan kedua. Dia ditanya adakah efek samping yang ditimbulkan dari vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

"Alhamdulilah sampai hari ini enggak ada gejala apa pun. Mohon doanya ini bagian dari usaha dan ikhtiar kita," kata Airin saat ditemui di Graha Widya Bhakti, Puspiptek, Tangerang Selatan.

Dia juga mengungkapkan, berdasarkan informasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, dilaporkan sudah 47 persen tenaga kesehatan (Nakes) yang mendapat vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

"Informasi dari Dinkes Provinsi Banten, vaksin tenaga medis sudah mencapai 47 persen lebih. Karena memang ada beberapa yang tidak memenuhi persyaratan karena comorbid," jelas Airin. 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Masyarakat Segera Terima Vaksin Covid-19

Dia menargetkan, pemberian vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi Nakes dan kepala daerah di Banten, bisa segera rampung. Sehingga masyarakat umum, bisa segera menerima vaksin Sinovac tersebut.

"Mudah-mudahan bisa kita selesaikan, sehingga fokus konsentrasi kita penyelesaian bagi Nakes diselesaikan dan lanjut untuk masyarakat," kata Airin.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: