Sukses

Kompleks Dosen IKIP di Bekasi Banjir, Ketinggian Air Lebih dari 1 Meter

Banjir merendam sejumlah titik di Kecamatan Jati Asih, Kecamatan Pondok Gede, dan Kecamatan Bekasi Barat.

Liputan6.com, Bekasi - Beberapa wilayah di Kota Bekasi, Jawa Barat tergenang banjir akibat hujan yang mengguyur sejak Minggu pagi, (24/1/2021). Banjir terparah merendam kawasan Perumahan Dosen IKIP di Kecamatan Jati Asih, Bekasi. Ketinggian air mencapai lebih dari 1 meter.

"Kecamatan Jati Asih. Kejadian Komplek Dosen IKIP Kelurahan Jati Kramat genangan dengan ketinggian lebih satu meter," demikian dikutip dari keterangan resmi Pusdalops PB BPBD Kota Bekasi, Minggu.

Genangan lain di Kecamatan Jati Asih terjadi di Kompleks AL RW 10 Keluarahan Jati Kramat dengan ketinggian air mencapai 20 cm. Sementara genangan air di Kecamatan Rawa Lumbu terjadi di Perumahan Pondok Hijau Permai dengan ketingian mencapai 20 cm.

Di Kecamatan Pondok Gede ada lima titik genangan air. BPBD Kota Bekasi melaporkan, akses jalan Kemang Sari 1, Kelurahan Jati Bening Baru tertutup akibat genangan setinggi 60 cm di jalan.

Genangan juga terjadi di Jalan Masjid Satu Kampung Kemang, Jati Cempaka dengan ketinggian air mencapai 40 cm. Genangan setinggi 20 cm terjadi di Perumahan Damar Raya Jati Bening 2 blok D Kelurahan Jati Bening.

Masih di Kecamatan Pondok Gede, genangan kurang lebih setinggi 60 sampai 80 cm terjadi di Perumahan Sari Gaperi Kelurahan Jati Bening Baru. Sedangkan genangan di Komplek Jati Bening 1 Kelurahan Jati Bening setinggi kurang lebih 60 cm.

Sementara di Kecamatan Bekasi Barat, genangan air terjadi di Komplek Mas Naga Kelurahan Kranji dengan ketinggian kurang lebih 30 hingga 40 cm. Kemudian di Jalan Kali Malang bawah fly over Kota Bintang Kelurahan Jaka Sampurna terjadi genangan 60 sampai 80 cm.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masyarakat Diminta Waspada

BPBD Kota Bekasi pun mengimbau kepada semua pihak untuk tetap waspada dan berhati-hati, terutama kepada para orangtua untuk menjaga anak-anaknya.

"Imbauan agar para orang tua menjaga anak-anaknya supaya tidak bermain di saluran, dan warga agar tak berteduh dibawah pohon dan baliho," imbau BPBD Kota Bekasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.