Sukses

Satgas Covid-19: Jaga Kondisi Agar Sehat Sebelum Terima Vaksin

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengingatkan, setiap calon penerima vaksin Corona harus menjaga kondisi agar tetap sehat sebelum menerima vaksin.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengingatkan, setiap calon penerima vaksin Corona harus menjaga kondisi agar tetap sehat sebelum menerima vaksin. Sebab, sehat adalah kunci utama untuk menerima vaksin. 

"Masyarakat tentunya harus dalam keadaan sehat jadi sebenarnya prinsipnya kalau mau divaksin tentunya orang yang mau divaksin itu adalah orang yang sehat. Maka dari itu harus jaga kesehatannya supaya fit terus sehingga pada saat divaksin dalam kondisi betul-betul sehat," kata Wiku, Jakarta, seperti dilansir Antara, Sabtu 23 Januari 2021.

Dia menuturkan, sebelum vaksin Covid-19 diberikan, tenaga kesehatan atau dokter akan memeriksa kesehatan calon penerima.

Calon penerima vaksin harus menjaga kesehatan seperti melalui asupan gizi yang baik, pola hidup bersih dan sehat serta melakukan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan Covid-19 mencakup antara lain memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

"Sebelum divaksin pastikan selalu protokol kesehatan ketat disiplin supaya tidak tertular," tutur Wiku.

"Jadi protokol kesehatan dan menjaga imunitasnya, istirahat yang cukup, olahraga yang cukup, makan makanan yang bergizi selama itu sehingga proses vaksinasinya bisa berjalan dengan baik," lanjut dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Kali Vaksin

Pada pemberian vaksin Covid-19 kali ini, para penerima vaksin akan menerima dua kali suntikan dengan jangka waktu jeda dua pekan antara suntikan pertama dengan suntikan kedua atau booster.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.