Sukses

Tim DVI Targetkan Proses Identifikasi Korban Sriwijaya Air Selesai dalam Sepekan

Liputan6.com, Jakarta - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri memasang target untuk menyelesaikan proses identifikasi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air bernomor penerbangan SJ-182 dalam sepekan ke depan.

Komandan DVI Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Kombes Hery Wijatmoko menuturkan, kendati proses pencarian para korban kecelakaan pesawat yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta itu telah dihentikan, pihaknya tetap melanjutkan proses identifikasi para korban.

"Operasi DVI tetap berjalan. Semoga dalam satu minggu ini kami bisa selesaikan sampel dari antemortem dan postmortem untuk direkonsiliasi," kata Hery di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Jumat (22/1/2021).

Hery mengungkap, sampai saat ini total jumlah korban yang telah teridentifikasi sebanyak 47 korban. Sebanyak 35 korban di antaranya telah diserahkan ke pihak keluarga.

 

2 dari 3 halaman

12 Korban Masih di RS

Sementara 12 korban lainnya masih berada di RS Polri menunggu untuk diserahkan.

"Karena operasi tim DVI tetap berjalan artinya fase 2, 3, dan 4 tetap jalan termasuk kami juga berhasil mengidentifikasi 47 jenazah. Di mana 35 sudah kami serahkan dan masih ada 12 yang belum kami serahkan," sebut Hery.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: