Sukses

Infografis 7 Tahap Daftar Vaksinasi Covid-19 via Ponsel untuk Tenaga Kesehatan

Pemerintah menyediakan layanan registrasi bagi penerima vaksin Covid-19 melalui chatbot WhatsApp. Ini mempermudah penerima vaksinasi melakukan registrasi di mana pun.

Liputan6.com, Jakarta - Vaksinasi Covid-19 mulai dilaksanakan di Indonesia sejak Rabu pekan lalu, 13 Januari 2021. Kementerian Kesehatan beserta Kementerian Komunikasi dan Informatika pun menyediakan layanan registrasi bagi penerima vaksin Covid-19 melalui chatbot WhatsApp.

Adanya chatbot WhatsApp ini mempermudah penerima vaksinasi melakukan registrasi di mana pun. Hanya saja, perlu dicatat pendaftaran ini ditujukan untuk tenaga kesehatan, bukan masyarakat umum.

"Kami mengharapkan dengan adanya kanal WhatsApp ini akan menjangkau seluruh SDM (sumber daya manusia) tenaga kesehatan," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Minggu 17 Januari 2021.

Bagaimana cara registrasi vaksinasi Covid-19 lewat aplikasi WhatsApp di telepon seluler atau ponsel? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Ayo Diterapkan

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.