Sukses

Vaksinasi Covid-19 Kepala Daerah di Banten Dilakukan Serentak 15 Januari 2021

Delapan kepala daerah di Provinsi Banten bakal disuntik vaksin Covid-19, sehari setelah Presiden Jokowi disuntik. Vaksinasi rencananya dipusatkan di Pendopo Pemkab Tangerang pada 15 Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta Delapan kepala daerah di Provinsi Banten, bakal disuntik vaksin Covid-19, sehari setelah Presiden Jokowi disuntik. Vaksinasi rencananya dipusatkan di Pendopo Pemkab Tangerang pada 15 Januari 2021.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, dalam keterangan terulisnya yang diterima Liputan6.com.

"Nanti kami juga akan melakukan vaksinasi di tanggal 15 Januari di Pendopo Pemerintahan Kabupaten Tangerang bersama pihak provinsi," ujar Airin, Sabtu (9/1/2021).

Vaksinasi untuk para kepala daerah di Banten dilakukan setelah seremonial vaksinasi diberikan terlebih dahulu kepada Presiden RI pada tanggal 13 Januari 2021. Baru setelah itu kepada kepala daerah, seperti gubernur dan wali kota.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gubernur Banten Tak Dapat Vaksin

Vaksin ini sendiri ditunjukkan kepada masyarakat dengan usia 18 tahun hingga 50 tahun. Sehingga dipastikan pada saat vaksinasi di Provinsi, Gubernur Banten, Wahidin Halim, tidak akan menerima vaksin ini.

"Namun mungkin akan diwakilkan secara simbolis kepada pimpinan lain," kata Airin.

Airin berharap dengan adanya vaksin ini, aktivitas bisa kembali berjalan seperti sedia kala dan proses pembangunan daerah bisa berlanjut. Dengan begitu, perbaikan ekonomi bisa dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.