Sukses

Polisi: Rizieq Shihab Sempat Sakit saat Pergantian Tahun

Menurut pengakuan Rizieq Shihab, kata dia, ada permasalahan pada bagian pernapasan dan jatung. Pihaknya kemudian mengerahkan tim dokter untuk memeriksa kondisi Rizieq Shihab.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Rahmat mengakui jika Rizieq Shihab yang saat ini tengah mendekam di Rutan Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan sempat jatuh sakit.

Rahmat menjelaskan, tim dokter selalu mengecek keadaan Rizieq Shihab setiap hari. Menurut Rahmat, Rizieq Shihab sempat mengeluh sakit pada malam pergantian tahun.

Menurut pengakuan Rizieq Shihab, kata dia, ada permasalahan pada bagian pernapasan dan jatung. Pihaknya kemudian mengerahkan tim dokter untuk memeriksa kondisi Rizieq Shihab.

"Dia bilang tidak enak badan terus dipanggilin dokter. Dokter kita kan ada standby. Sama dokter diperiksa terus dia bilang agak sesak napas, sama dokter dilihat dikasih oksigen, dia nggak mau. Dia minta lah oksigen dari rumah. Rupanya beliau itu setelah saya tanya ke mana-mana bawa oksigen. Dia merasa ada riwayat jantung," Rahmat mempaparkan kesehatan Rizieq Shihab kepada awak media, Kamis (7/1/2021) malam.

Rahmat menyatakan, Rizieq Shihab dilayani dengan baik. Bahkan, tabung oksigen yang diminta oleh Rizieq Shihab dipersiapkan oleh pihak rutan. Hanya saja, Rizieq Shihab memilih menggunakan tabung oksigen yang dibawa oleh keluarganya.

"Dia waktu itu mengeluh sesak, dan dia minta oksigen stand by, dari kita ada tabung oksigen tapi dia maunya yang dari dia. Ya gak masalah," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Membaik

Rahmat kembali menegaskan, kesehatan tahanan betul-betul diperhatikan tak terkecuali Rizieq Shihab. Tim dokter juga selalu memeriksa tekanan darahnya.

"Tanya aja habibnya, bilang kaya gitu hari Senin ketemu. Setelah selesai ketemu diperiksa dokter tim mer-C dampingi," ujar dia.

Hasil pemeriksaan, Rahmat membeberkan Rizieq Shihab sejauh ini dalam keadaan sehat.

"Tidak apa-apa normal. Tiap hari kita periksa. Tekanan darahnya bagus tekanan darah 130/120 bagus dia normal. Cuman pada malam tahun baru itu dia nggak puasa, biasanya kan puasa beliau seharian tiap hari puasa," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.