Sukses

Moeldoko Sebut Presiden Jokowi Sudah Kantongi Calon Kapolri

Moeldoko masih merahasiakan nama calon Kapolri tersebut. Namun, dia memastikan Jokowi sudah mempertimbangkan calon Tribrata I.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko memastikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah mengantongi nama calon Kapolri pengganti Idham Azis yang segera pensiun. Menurutnya, pergantian Kapolri adalah hal yang biasa.

"Itu sebenarnya karena ini sesuatu yang rutin ya, prosedurnya sudah ada tinggal nunggu waktu, siapanya pasti sudah ada," katanya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (4/1/2020).

Moeldoko masih merahasiakan nama calon Kapolri tersebut. Namun, dia memastikan Jokowi sudah mempertimbangkan calon Tribrata I.

"Ya pasti sudah (Presiden Jokowi mempertimbangkan), karena kan berkaitan dengan waktu," ungkapnya.

"Kebetulan tidak di kantong saya (namanya)," tambah mantan Panglima TNI ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanya DPR

Moeldoko enggan mengungkapkan apakah Presiden Jokowi sudah memberikan nama calon Kapolri ke DPR."Tanya Sekjen (DPR) sana, lebih lepas," kata dia.

Moeldoko menuturkan, mekanisme pergantian Kapolri sudah ada. Kata dia, soal pilihan nama calon Kapolri gampang.

"Ini kan mekanismenya jelas ada usulan berikutnya DPR akan memproses ada di sana, proses pemilihannya, berikutnya nanti keputusannya seperti apa, saya pikir sampai di situ aja, nanti nama belakangan gampang," tuturnya.

Reporter: Genan Kasah

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.