Sukses

Tiba di Banten, Vaksin Covid-19 Segera Didistribusikan ke 8 Kabupaten/Kota

Pengiriman vaksin Covid-19 dikawal ketat sejak berangkat dari Bandung.

Liputan6.com, Banten - Masyarakat Banten mendapatkan kabar baik, lantaran vaksin covid-19 sudah sampai di Kota Serang dan akan segera didistribusikan ke delapan kabupaten dan kota. Dengan pengawalan ketat, vaksin datang pada Minggu, (3/1/2021) sekitar pukul 19.45 WIB.

Dikirim dari kantor Biofarma di Bandung, Jawa Barat ke Banten melalui jalur darat, vaksin itu mendapatkan pengawalan ketat polisi.

"Barusan datang, sekitar pukul 19.45 WIB. Langsung dimasukkan tadi, kita melakukan pengawalan tadi dari Brimob, diberangkatkan dari Bandung sekitar pukul 15.45 WIB dari Biofarma," kata Karo Ops Polda Banten, Kombes Pol Roem Taat, di lokasi, Minggu (03/01/2021).

Pengiriman vaksin dikawal dengan ketat, semenjak diberangkatkan dari Bandung. Kemudian keluar Gerbang Tol (GT) Serang Timur (Sertim), mobil pengangkut vaksin selanjutnya dikawal personel Brimob Polda Banten.

Penjagaan selama 24 jam juga dilakukan oleh polisi di sekitar gudang penyimpanan vaksin covid. Pengamanan dilakukan bersama oleh pegawai Dinkes Banten.

"Kita akan melakukan pengamanan 24 jam bersama Dinas Kesehatan," terangnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

14.560 Botol Vaksin

Polda Banten menceritakan bahwa tanggal 16 Januari 2021, semua vaksin harus terdistribusi ke delapan kabupaten dan kota. Jumlah vaksin yang diterima Provinsi Banten berjumlah 14.560 botol.

"Pengirimannya kita kawal dari sini, tanggal 16 (Januari) itu kan harus terdistribusikan ke kabupaten dan kota di Banten. Vaksin ini ada sekitar 14.560 di 8 boks," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.