Sukses

Wagub DKI Ajak Warga Jadikan Momentum Natal untuk Peduli Sesama

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan selamat Natal bagi umat Kristiani di Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan selamat Natal bagi umat Kristiani di Ibu Kota. Dia berharap, momentum Natal dapat mewujudkan warga Jakarta yang sejahtera dan peduli sesama.

"Selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani dan selamat Tahun Baru 2021 kepada segenap masyarakat," kata Riza Patria dalam video Youtube Pemprov DKI, Jumat (25/12/2020).

"Mari jadikan momentum Natal dan Tahun Baru mewujudkan Jakarta yang kuat, sehat, sejahtera dan saling peduli sesama," imbuh dia.

Riza berharap, peringatan Natal dan Tahun Baru kali ini dapat memancarkan kebahagiaan, kasih sayang, kebaikan dan kehidupan yang lebih baik bagi warga.

"Di tengah pandemi Covid-19, mari rayakan Natal dan Tahun baru dengan khidmat, memanjatkan doa serta harapan agar Jakarta dan Indonesia tercinta terbebas dari Covid-19. Tanpa menimbulkan keramaian dan kerumunan," ucap dia.

Dia menambahkan, dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun untuk menghindari Covid-19, termasuk salah satu wujud bela negara.

"Dengan mewujudkan 3M, berarti kita turut serta dalam bela negara," tandas Riza Patria.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Apresiasi Jemaat Gereja Disiplin Protokol Kesehatan saat Natal

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi bagi jamaat gereja yang tetap patuh terhadap protokol kesehatan saat merayakan hari Natal. Anies berharap kondisi pandemi Covid-19, tidak menurunkan khidmat ibadah umat kristiani dalam merayakan hari besar ini.

"Izinkan saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jemaat gereja yang pada tahun ini merayakan Natalnya dengan mengedepankan protokol kesehatan, mencegah penularan, dan melindungi sesama. Semoga suasana perayaan yang berbeda tidak mengubah hikmatnya kedamaiannya kehangatannya keteguhannya," ucap Anies yang dikutip melalui akun twitter @DKIJakarta, Jumat (25/12/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan kondisi pandemi, dengan segala pembatasan aktivitas dan mobilitas warga, seharusnya bisa memperkuat rasa persaudaraan sekaligus meningkatkan rasa kasih antarsesama.

Ia mengamini, pandemi Covid membuat perayaan Natal dan hari keagamaan besar lainnya terasa sangat berat. Namun, Anies kembali mengingatkan agar warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan ujian ini, sekali lagi atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kami mengucapkan selamat merayakan hari Natal," ucap Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.