Sukses

Wagub DKI: Pak Anies Sehat, Tetap Pimpin Rapat Virtual

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap atau PCR.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap atau PCR. Saat ini, kondisi eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sehat.

"Alhamdulilah Pak Anies sehat," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Senin (21/12/2020).

Menurut Riza, meski menjalani isolasi mandiri, Anies Baswedan tetap memimpin rapat secara virtual. Terpapar Covid-19 tidak menghambat Anies dalam menyelesaikan tugas sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta.

"Jadi tidak ada masalah terkait kinerja Alhamdulilah baik, bahkan semakin baik," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dinyatakan Positif

Anies dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab atau PCR yang dilakukan pada Senin (30/11/2020). Hasil tes swab keluar pada Selasa dini hari (1/12/2020).

"Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis," kata Anies dalam video dan keterangan tertulis yang diterima, Selasa (1/12/2020).

Reporter: Titin Supriatin

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.