Sukses

Ada Proyek MRT Fase II, Halte Transjakarta Sementara Bank Indonesia Mulai Beroperasi

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Sardjono Jhony Tjitrokusumo, menyatakan halte sementara Bank Indonesia (BI) mulai difungsikan hari ini, Sabtu (19/12/2020). Hal tersebut sehubungan dengan adanya pengerjaan proyek MRT Jakarta Fase II (Bundaran HI - Kota).

"Penyesuaian ini efektif diberlakukan mulai Sabtu, 19 Desember 2020 hingga pengerjaan proyek rampung," kata Sardjono dalam keterangan pers.

Dia menjelaskan halte Transjakarta sementara tersebut posisinya bergeser dari jalur tengah ke jalur pinggir yang letaknya tidak jauh dari halte sebelumnya.

Bila arah ke Kota, halte tersebut berada di sisi timur Bank Indonesia. Sedangkan untuk arah ke Blok M, posisi halte terletak di jalur pejalan kaki yang berada tepat di depan area Thamrin 10.

"Bagi pelanggan yang biasa menggunakan halte Bank Indonesia bisa mengakses kedua halte tersebut ketika beraktivitas sehari-hari," ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Pembatasan Jam Operasional Transportasi Umum

Sementara itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan pembatasan waktu operasional transportasi umum mulai 18 Desember hingga 8 Januari 2021.

Hal tersebut berdasarkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 64 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengendalian Kegiatan Masyarakat Dalam Pencegahan Covid-19 di Masa Hari Libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

"Kepala Dinas Perhubungan menetapkan protokol kesehatan bagi pelaku usaha, pengelola, penyelenggara, atau penanggungjawab moda transportasi umum yang menjadi kewenangan daerah dengan ketentuan, penetapan jam operasional sampai dengan pukul 20.00 WIB," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Ingub tesebut, Kamis (17/12/2020).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan pembatasan tersebut berlaku untuk semua moda transportasi umum di Ibu Kota. Seperti halnya Transjakarta, MRT, dan LRT.

"Iya, semua transportasi umum dibatasi (waktu operasional)," kata Riza di Balaikota.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: