Sukses

Kejagung Telisik Manager PT Hutchison Ports Indonesia soal Korupsi PT Pelindo II

Leonard memastikan, setiap pemeriksaan saksi yang dilakukan tim penyidik Jampidsus Kejagung dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Liputan6.com, Jakarta Tim jaksa penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI (Jampidsus Kejagung) memeriksa Ratih Nilamsari Suardi selaku HRA Manager PT. Hutchison Ports Indonesia, Kamis 10 Desember 2020.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Leonard Ebenezer Simanjuntak mengatakan, Ratih Nilamsari diperiksa sebagai saksi atau pihak yang terkait dengan penanganan perkara dugaan tindak pidana korupsi di PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II).

Korupsi tersebut terkait perpanjangan kerjasama pengoperasioan dan pengelolaan Pelabuhan PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) berupa kerjasama usaha dengan PT. Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) pada PT. Pelindo II.

"Pemeriksaan saksi Ratih Nilamsari Suardi dilakukan guna mencari fakta hukum dan mengumpulkan alat bukti tentang tindak pidana yang diduga terjadi dalam proses perpanjangan kerjasama pengoperasioan dan pengelolaan pelabuhan di PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero)," ujar Leonard dalam keterangannya, Jumat (11/12/2020).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terapkan Protokoler Kesehatan

Leonard memastikan, setiap pemeriksaan saksi yang dilakukan tim penyidik Jampidsus Kejagung dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Begitu juga saat tim penyidik memeriksa saksi Manajer PT Hutchison Ports Indonesia.

"Pemeriksaan para saksi dilaksanakan dengan memerhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19, antara lain dilaksanakan dengan memerhatikan jarak aman antara saksi dengan penyidik yang sudah menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap," ucap dia. 

"Serta bagi para saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan," lanjut Leonard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.