Sukses

Pengacara Sebut Usai Diserang, FPI Sembunyikan Rizieq Shihab

Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar menyampaikan, Pimpinan FPI Rizieq Shihab bersama keluarganya diserang orang tidak dikenal (OTK) saat dalam perjalanan menuju pengajian.

Liputan6.com, Jakarta Kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar menyampaikan, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab bersama keluarganya diserang orang tidak dikenal (OTK) saat dalam perjalanan menuju pengajian. Bahkan, terjadi penembakan dalam peristiwa dini hari itu.

"Sekali lagi ini pengajian subuh internal khusus keluarga inti. Dalam perjalanan menuju lokasi pengajian subuh keluarga tersebut, rombongan diadang oleh preman OTK yang kami duga kuat bagian dari operasi penguntitan dan untuk mencelakakan IB," tutur Aziz saat dikonfirmasi, Senin (7/12/2020).

Menurut Aziz, Rizieq Shihab dan pengawalnya diadang dan ditembaki senjata api. Enam anggota laskar pun hingga kini belum diketahui nasibnya.

"Para pengadang berhasil melakukan penembakan dan satu mobil berisi enam orang laskar masih hilang diculik oleh para preman OTK bertugas operasi," jelas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rizieq Shihab Disembunyikan

Atas penyerangan tersebut, katanya, lokasi Rizieq Shihab dan keluarganya pun disembunyikan demi alasan keamanan dan keselamatan.

"Semalam jelas ada upaya penembakan terhadap rombongan Beliau dan sampai saat ini masih enam orang laskar yang hilang diculik," Aziz menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.