Sukses

Tetap Gelar Muktamar IX Desember 2020, PPP Terapkan Sistem Zonasi

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap akan menggelar Muktamar IX pada 18-21 Desember 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap akan menggelar Muktamar IX pada 18-21 Desember 2020, meski angka Covid-19 di Indonesia masih tinggi.

Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani mengatakan, hal ini berdasarkan keputusan Rapimnas V pada 4 Desember di Jakarta. Adapun, rapat tersebut digelar secara fisik dan virtual yang dihadri petinggi PPP dan Ketua DPW PPP.

"DPP PPP telah menggelar Rapimnas V PPP pada 4 Desember 2020 di Hotel Bidakara Jakarta dan memutuskan bahwa Muktamar IX PPP tetap digelar pada 18-21 Desember 2020," kata Arsul, Sabtu (5/12/2020).

Namun, yang awalnya Muktamar IX PPP akan digelar Makassar, kali ini digelar di 9 zonasi daerah. Semuanya demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Namun berdasarkan masukan dari kader PPP di seluruh daerah, maka tempat Muktamar akan digelar berdasarkan zonasi yaitu Makassar, Manado, Surabaya, Semarang, Medan, Palembang, Balikpapan, Bogor, dan Serang," jelas Arsul.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kedepankan Protokol Kesehatan

Arsul menuturkan, setiap tempat penyelenggaraan Mukernas IX PPP maksimal dihadiri oleh 200 muktamirin atau peserta Muktamar.

Menurutnya, ini sebagai bentuk menerapkan protokol kesehatan.

"Tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat dan seluruh muktamirin wajib menunjukkan hasil test swab yang negatif," kata dia.

 

Reporter: Genan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.