Sukses

KPK Amankan 6 Orang dalam OTT Pejabat Kemensos

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, enam orang diamankan dalam OTT pejabat Kemensos.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron mengatakan, enam orang diamankan dalam operasi tangkap tangan atau OTT terhadap sejumlah pejabat di Kementerian Sosisal atau Kemensos.

"Total ada enam, termasuk pihak swasta, pejabat Kemensos berinisial J," kata Nurul saat dikonfirmasi, Sabtu (5/12/2020).

Meski demikian, Nurul masih belum merinci siapa saja orang yang ditangkap KPK, termasuk sosok J tersebut. Menurutnya, itu akan disampaikan saat nanti KPK menggelar jumpa pers.

Sementara, itu Ketua KPK Firli Bahuri menuturkan, operasi senyap tersebut dilakukan Jumat malam 4 Desember 2020.

"Betul, pada hari Jumat tanggal 4 Desember 2020 jam 23.00 WIB sampai Sabtu 5 Desember 2020 jam 02.00 WIB dini hari, KPK telah melakukan tangkap tangan terhadap tersangka PPK pada Program Bansos di Kemensos RI," jelas Firli.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Mensos

Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara belum mau berkomentar terkait pejabat Kementerian Sosial (Kemensos) yang terjaring OTT KPK terkait bantuan sosial penanganan pandemi Covid-19. Juliari masih memantau proses perkembangan kasus di KPK.

"Kami masih memonitor perkembangannya ya," ujar Juliari kepada Liputan6.com, Sabtu (5/12/2020).

Dia enggan berkomentar lebih banyak terkait penangkapan pejabat di kementeriannya. Juliari akan menanggapi setelah ada kejelasan status hukum dari KPK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.