Sukses

Eks Kepala KUA Tanah Abang yang Nikahkan Putri Rizieq Shihab Reaktif Covid-19

Sebelumnya, Sukana telah dicopot dari posisinya di KUA Tanah Abang setelah menikahkan anak Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, Sabtu, 14 November lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tanah Abang, Sukana dinyatakan reaktif saat melakukan rapid test Covid-19. Hal ini diungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Rabu (2/12/2020).

"Memang ada satu yang reaktif kemudian kita lakukan protokol kesehatan, yaitu saudara S. Ia adalah KUA Tanah Abang yang lama. Dia reaktif dan sekarang tunggu pemeriksaannya. Karena reaktif kan ada mekanisme protokol kesehatan yang harus dilaksanakan," kata Yusri. 

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, saat ini Sukana telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Iya (dibawa ke RS Polri)," katanya.

Sebelumnya, Sukana telah dicopot dari posisinya sebagai Kepala KUA Tanah Abang setelah menikahkan putri Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, Sabtu, 14 November lalu. Acara tersebut menimbulkan kerumunan dan mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin mengatakan, bahwa keputusan itu diambil setelah tim yang dibentuk Itjen Kementerian Agama (Kemenag) melakukan proses investigasi terkait insiden tersebut.

Menurutnya keputusan tersebut seirama dengan komitmen Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi yang memprioritaskan penerapan protokol kesehatan pada jajaran Kemenag dalam bertugas.

"Hal itu wajib dilakukan untuk menghindari penularan Covid-19 dalam melakukan pelayanan," ujar Menag Fachrul. 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral Hasil Tes Swab Rizieq Shihab

Sementara itu, beredar sebuah gambar yang menunjukkan hasil tes swab Covid-19 atas nama pimpinan FPI Muhammad Rizieq Shihab dari MER-C. Dalam laporan swab tes laboratorium tertanggal 27 November 2020 itu, Rizieq Shihab dinyatakan positif Covid-19.

Merespons hal itu, Ketua Presidium MER-C dr Sarbini Abdul Murad tidak mau berkomentar. Sebab, MER-C selaku fasilitator tes swab Rizieq Shihab telah menyerahkan hasil tes tersebut ke pihak keluarga pimpinan FPI itu.

"Soal di media sosial itu kami nggak mau komentar mas, kami sudah serahkan ke pihak keluarga," kata dia kepada Liputan6.com, Rabu (2/12/2020).

Sarbini juga menegaskan, pihaknya sudah sama sekali tak memiliki wewenang untuk mengungkap hasil tes swab Rizieq Shihab. "Itu kita sudah serahkan ke pihak keluarga, itu ke sana," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.