Sukses

Kronologi Kecelakaan di Tol Cipali yang Tewaskan 10 Orang

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Tol Cipali pada Senin (30/11/2020). Kali ini kecelakaan terjadi di kilometer 75.500.

"Iya benar (terjadi kecelakaan)," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Eddy Djunaedi.

Peristiwa kecelakaan tersebut merenggut 10 korban jiwa. "Awalnya delapan, kemudian di perjalanan dua meninggal," ucap Eddy.

Dia menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula saat truk yang rusak mesin berhenti di bahu jalan. Kemudian di belakang truk, ada kendaraan penumpang berjenis elf yang melintas dan menabrak truk tersebut.

"Sehingga terjadi kecelakaan, korbannya segitu. Yang meninggal di TKP pertama delapan orang," ujar dia.

Eddy mengatakan, dari 10 korban meninggal akibat kecelakaan tersebut, seorang di antaranya adalah sopir elf. "Iya sopir elfnya termasuk yang meninggal," jelas dia.

2 dari 3 halaman

Olah TKP

Sampai saat ini belum ada pihak yang ditetapkan sebagai tersangka atas kejadian tersebut. Polisi masih menyelidiki kecelakaan yang merenggut 10 korban jiwa itu.

"Belum bang, kita masih dalam rangka penyelidikan dulu. Karena kan baru saja kita menyelesaikan olah TKP. Nanti kita melakukan tahap FGD, nah setelah itu baru kita lakukan interogasi saki-saksi untuk mendukung proses itu," tandas Eddy.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: