Sukses

3 Hal Terkait Wagub DKI Ahmad Riza Patria Positif Covid-19

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melakukan swab test Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada Jumat, 27 November 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan positif terinfeksi virus Corona Covid-19.

Hal itu diketahui usai Riza Patria melakukan swab test atau tes usap dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada Jumat, 27 November 2020.

Saat ini, dirinya mengaku sedang melakukan isolasi mandiri. Meski begitu, pasangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu mengaku dalam keadaan baik.

"Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat, 27 November 2020 kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali," kata Riza Patria dalam keterangan pers, Minggu, 29 November 2020.

Dia menyebut, virus Corona Covid-19 yang didapatnya diduga tertular dari salah satu stafnya.

Riza pun memohon agar selalu diberi kesehatan. Bahkan, dia juga sempat memperingatkan Jakarta belum bebas Covid-19.

Berikut 3 hal terkait kabar Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Corona Covid-19 dihimpun Liputan6.com:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Baik dan Stabil, Keluarga Jalani Tes Usap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini berdasarkan hasil tes dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada Jumat, 27 November 2020.

Riza Patria mengaku saat ini pihaknya tengah menjalankan isolasi mandiri. Meski demikian, dia menuturkan masih dalam keadaan baik.

"Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat, 27 November 2020 kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali," kata Riza Patria dalam keterangan pers, Minggu, 29 November 2020.

Dia menyatakan, staf dan anggota keluarga telah menjalankan tes swab atau usap Covid-19.

 

3 dari 4 halaman

Tertular dari Staf

Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19. Dia menuturkan, tertular dari salah satu stafnya.

"Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya," kata Riza.

 

4 dari 4 halaman

Mohon Doa dan Ingatkan Masyarakat

Riza Patria memohon agar selalu diberi kesehatan. Bahkan, dia juga sempat memperingatkan Jakarta belum bebas Covid-19.

Karena itu, politisi Gerindra ini berharap masyarakat tak segan-segan untuk selalu mengingatkan 3 M dalam menekan Covid-19.

"Mohon doanya agar kita semua dalam kondisi sehat walafiat. Jakarta belum terbebas dari pandemi Covid-19. Jangan ragu dan takut untuk saling mengingatkan protokol 3M," jelas Riza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.