Sukses

Polisi Dalami Kabar Rizieq Shihab yang Disebut Kabur dari RS Ummi Bogor

Penyidik dari Polresta Bogor tengah mendalami kabar Rizieq Shihab yang disebut kabur dari RS Ummi Bogor, Jawa Barat, saat dirawat.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Erdi A Chaniago, menyebut penyidik dari Polresta Bogor tengah mendalami kabar Rizieq Shihab yang disebut kabur dari RS Ummi Bogor, Jawa Barat, saat dirawat.

"Ini sedang didalami oleh Polresta Bogor, memang infonya seperti itu, bahwa pasien di RS Ummi itu (Rizieq Shihab) jam 21.00 WIB, Sabtu malam, keluar," kata Chaniago, di Bandung, Jawa Barat, Minggu (29/11/2020) seperti dilansir Antara.

Menurut dia, berdasarkan informasi yang diterima, Rizieq Shihab diduga keluar melalui pintu belakang rumah sakit itu. Keluarnya Rizieq Shihab dari RS, kata Chaniago, tidak diketahui Satgas Penanganan Covid-19 Bogor.

"Dari Polresta Bogor sekarang sudah datang, melakukan penyelidikan," kata Chaniago soal kabar tentang Rizieq Shihab itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada di Petamburan

Sementara itu, Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar, mengakui memang Shihab sudah pulang dari RS Ummi. Menurut dia kini Shihab sudah berada di kediamannya yang berlokasi di Petamburan, Jakarta.

"Iya (pulang bersama istrinya). Di rumahnya insyaallah," kata dia.

Sebelumnya, Shihab dirawat di Rumah Sakit UMMI, Jalan Empang II, Bogor, Jawa Barat untuk diperiksa kesehatan secara keseluruhan sejak Kamis 26 November 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.