Sukses

Wagub DKI: Masyarakat yang Bertemu Rizieq Shihab Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Rizieq Shihab di kediamannya kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, pada Selasa (10/11/2020) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar masyarakat yang berkunjung ke rumah pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tetap menerapkan protokol kesehatan virus corona atau Covid-19.

Dia juga mengimbau agar pihak keluarga dapat mengatur mekanismenya berdasarkan aturan yang telah ditentukan.

"Mudah-mudahan Habib Rizieq, keluarga, dan jajaran FPI saya kira memahami, mengerti ketentuan ini, dan mengajak semua pengikutnya, pendukungnya untuk juga melaksanakan 3M," kata Riza di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2020).

Politikus Gerindra tersebut mengaku pihaknya belum ketemu dengan Rizieq Shihab seperti halnya yang sudah dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kendati begitu dia mengaku tidak mengetahui pembahasan yang dilakukan oleh Anies dan Rizieq dalam pertemuan tersebut.

"Saya persisnya enggak tahu, silaturahmi biasa aja. Enggak ada sesuatu yang khusus, enggak ada yang spesial," jelasnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab di kediamannya kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, pada Selasa (10/11/2020) malam.

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain membenarkan pertemuan Anies dengan Rizieq selepas salat Isya.

Pertemuan Gubernur DKI Jakarta dengan Rizieq Shihab itu diketahui juga melalui unggahan foto pada akun media sosial Instagram.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lepas Rindu

Dalam unggahan foto yang diberi judul "Pertemuan Empat Shahabat" tersebut, terlihat Anies Baswedan duduk paling kiri, di sebelah kanannya Rizieq Shihab, disusul Tengku dan Hanif Al-Athos (menantu Rizieq) yang duduk paling kanan.

Tengku mengaku Anies dan Rizieq saling melepas rindu sambil minum teh dan tidak ada pembicaraan yang mengarah ke unsur politik.

"Gak ada, minum teh bareng aja melepas rindu aja namanya kawan sahabat, sehat-sehat senang gitu lah," ujar Tengku seperti dikutip dari Antara, Selasa (10/11/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.