Sukses

Nadiem Makarim Pantau Kegiatan Belajar di Rote Ndao NTT

Nadiem mengatakan, kondisi di daerah tidak bisa diketahui secara langsung jika hanya dipantau dari Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim melakukan pengecekan dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

"Saya datang ke sini untuk melihat dampak pandemi COVID-19 baik dalam bentuk pembelajaran maupun budaya dan ekonomi, " ujar Nadiem di Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Rabu (11/11/2020).

Dia menambahkan kondisi di daerah tidak bisa diketahui secara langsung jika hanya dipantau dari Jakarta.

Nadiem mengaku akan melihat langsung bagaimana kondisi pembelajaran selama pandemi Covid-19 di daerah terdepan, terluar dan terpencil atau 3T.

"Saya ingin melihat langsung apa yang terjadi di Rote untuk mendapatkan perspektif dari anak-anak di Rote," ujar Nadiem.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantau Kegiatan Belajar di Daerah

Sebelumnya, Menteri juga memantau langsung kondisi pembelajaran di Palu, Gianyar, Ubud, dan lainnya.

"Mungkin akan ada berbagai pulau-pulau di Timur yang akan saya dikunjungi untuk benar-benar merasakan seperti apa sistem pendidikan kita dan seperti apa ekonomi budaya berbagai macam tempat di Indonesia," kata dia.

Sekolah yang dikunjungi Mendikbud di Rote adalah SMK Rote Barat, SD Inpres Oehenak, SMPN 3 Lobalain, SMAN 1 Lobalain, dan TK Pembina.

Nadiem juga mengunjungi sejumlah perajin kain tenun dan sasando. Dalam kunjungan itu pihaknya ingin mendengarkan aspirasi dari peserta didik, pendidik, dan juga pegiat budaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.