Sukses

Pengerjaan Hampir Rampung, Underpass Senen Extension Diujicoba Hari Ini

Lilik mengatakan petugas Kepolisian ikut menjaga uji coba terowongan itu dengan menugaskan 6 personel.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba Underpass Senen Extension selama dua hari pada Senin hingga Selasa, 10 November 2020 setelah dikerjakan sejak awal 2020.

"Uji cobanya memang dari pagi. Kalau pagi itu dari 08.00 sampai 10.00 WIB. Nanti sore dibuka lagi jam 16.00 WIB, itu situasional," kata Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi saat dihubungi, Senin (9/11/2020).

Lilik mengatakan petugas Kepolisian ikut menjaga uji coba terowongan itu dengan menugaskan 6 personel.

"Kalau dari Satlantas Jakarta Pusat ada 6 orang yang kita tugaskan untuk mengawasi, 4 orang dari Dinas Perhubungan. Penjagaan rutin saja," kata Lilik.

Uji coba itu dilakukan oleh seluruh pihak yang terkait untuk menguji ketahanan terowongan baru yang saat ini pengerjaannya rampung sebesar 95 persen.

"Teknisnya dari dinas terkait. Ada alat khusus untuk mengukur ketahanan jalan. Nanti sudah cukup datanya ya dianalisis apa yang kurang apa yang perlu diperbaiki," ujar Lilik.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terhubungan dengan Terowongan yang Sudah Ada

Sejak Januari 2020 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun Underpass Senen Extension untuk memperlancar arus kendaraan dari arah Pulogadung menuju ke arah utara.

Terowongan baru itu dirancang terhubung dengan Underpass Senen yang sudah ada (eksisting).

Proyek yang berlangsung di dekat Simpang Lima Senen itu diperkirakan rampung pada Desember 2020 dan mulai digunakan secara normal oleh masyarakat pada 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.