Sukses

2 Pelaku Begal Sepeda Anggota Marinir Masih Buron

Polisi telah menangkap dua pelaku begal sepeda anggota marinir yakni perwira marinir Kolonel (Mar) Pangestu Widiatmoko di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah menangkap dua pelaku begal sepedaanggota marinir yakni perwira marinir Kolonel (Mar) Pangestu Widiatmoko di kawasan Gambir, Jakarta Pusat pada Oktober 2020 lalu. Sementara masih ada dua pelaku lain yang kini berstatus DPO alias buron.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menyampaikan, pelaku begal sepeda yang tertangkap adalah RHS (32) dan RY (39).

"Hari ini dua pelakunya sudah kami tangkap," tutur Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana di Polda Metro Jaya, Sabtu (7/11/2020).

Nana menyebut, peristiwa yang menimpa anggota marinir yang sedang bersepeda itu sempat terekam kamera CCTV. Dari situ diketahui ada dua pelaku begal sepeda lainnya yang masih dalam pengejaran.

"Jadi mereka pakai kaos merah dan jaket putih serta celana jeans. Masih ada dua orang lagi yang masih dilakukan pengejaran dan berstatus DPO," jelas dia.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lima Kali Beraksi

Dalam kasus itu, RHS sendiri berperan sebagai eksekutor. Sedangkan RY merupakan joki dan pengawas keadaan.

"Mereka mengaku sudah lima kali melakukan aksi serupa di kawasan Thamrin saat CFD, di Sarinah, di Kebayoran Baru, di Gajah Mada, dan Mangga Dua," Nana menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.