Sukses

1 Prajurit TNI Gugur Usai Kontak Senjata dengan KKB di Intan Jaya Papua

Dugaan kuat pelaku merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Kontak senjata kembali terjadi di daerah Kabupaten Intan Jaya, Papua. Seorang prajurit TNI dari Satgas Yonif Raider 400/BR yang sedang patroli menjadi korban penembakan dan meninggal dunia.

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Kolonel Czi IGN Suriastawa menyampaikan, lokasi penembakan tepatnya berada di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

"Dua prajurit TNI ditembak, satu di antaranya gugur atas nama Pratu Firdaus," tutur Suriastawa dalam keterangannya, Jumat (6/11/2020).

Suriastawa menyebut, insiden ini menambah daftar panjang korban prajurit TNI di Intan Jaya. Dugaan kuat pelaku merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

"Saat ini sedang dilaksanakan proses evakuasi korban," jelas dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KKB Ambil Dana Desa

Lebih lanjut, Bupati Intan Jaya membeberkan tindakan KKB yang seringkali mengambil dana desa. Selebaran permintaan dana kepada masyarakat juga sempat beredar.

"Ini semua menunjukkan bahwa KKB dan pendukungnya-lah akar masalah di Papua," Suriastawa menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.