Sukses

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir pada Muktamar PPP Desember Mendatang

Arsul mengatakan belum mendapat konfirmasi apakah Presiden Jokowi akan hadir secara fisik atau virtual.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Muktamar ke-IX di Makassar, Sulawesi Selatan pada 19-21 Desember 2020 mendatang. Acara tersebut untuk memilih Ketua Umum PPP periode selanjutnya.

Sekjen PPP Arsul Sani menyatakan, Presiden Joko Widodo telah diundang untuk hadir dan dijadwalkan memberikan pidato pembukaan pada 19 Desember 2020.

"InsyaAllah pembukaan (muktamar) di mana Presiden akan memberikan pidatonya pada 19 Desember 2020," kata Arsul dalam jumpa pers yang digelar secara virtual, Senin (2/11/2020).

Meski telah memberikan undangan dan menjadwalkan pidato presiden, Arsul belum mendapat konfirmasi apakah Presiden Jokowi akan hadir secara fisik atau virtual.

"Apakah Beliau akan hadir secara fisik atau virtual, tentu nanti kami masih membicarakan dengan protokol istana," ucapnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan Ketat

Sementara itu, terkait pelaksanaan muktamar di masa pandemi, Arsul mengklaim pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Di antaranya semua peserta wajib melakukan swab sebelum terbang ke Makassar.

"Kita laksanakan dengan protokol ketat. Sebelum acara peserta yang memiliki hak hadir mereka harus dari daerah masing masing PCR Swab dan harus hasil negatif," terangnya.

"Kedua, muktamar menerapkan 3M. Tidak semua acara mukmatar dilaksanakan secara fisik, Selebihnya dari kamar hotelnya masing-masing," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.