Sukses

Lonjakan Lalu Lintas di Cikampek Diprediksi Malam Ini, Polisi Bakal Terapkan One Way

Sambodo mengatakan, pihaknya juga berencana melakukan buka-tutup di rest area yang menjadi tanggung jawab kepolisian di Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memperkirakan puncak arus lalu lintas pada libur panjang akan terjadi pada Selasa (27/10/2020) malam. Dia pun telah mengantisipasi beberapa ruas jalan yang diprediksi terjadi kepadatan kendaraan terutama menuju arah Cikampek.

"Skenario-skenario telah kita siapkan, skenario contraflow dan one way apabila terjadi kepadatan. Apabila juga terjadi kecelakaan atau kemacetan di layang elevated kami juga bisa saja akan melakukan rekayasa lalu lintas buka tutup di kilometer 10 untuk naik ke layang tol elevated maupun yang ke arah Cikunir," kata dia di Polda Metro Jaya, Selasa (27/10/2020).

Sambodo mengatakan, pihaknya juga berencana melakukan buka-tutup di rest area yang menjadi tanggung jawab kepolisian di Polda Metro Jaya. Tentunya dengan berkoordinasi pihak rest area

"Ada ketentuan rest area hanya 50 persen maka jika terjadi kepadatan juga bisa saja rest area di area wilayah hukum Polda Metro Jaya yaitu di rest area kilometer 19 dan kilometer 39 serta kilometer 33 kita laksanakan buka-tutup," ujar dia.

Sambodo menerangkan, sejak tadi siang anggota Ditlantas Polda Metro Jaya juga telah melakukan penyekatan terhadap kendaraan truk sumbu roda tiga ke atas. Hal ini sejalan dengan edaran Dirjen Perhubungan Darat.

"Mulai tadi siang kendaraan sumbu tiga ke atas tidak boleh masuk tol semuanya harus masuk arteri," ucap dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diprediksi Malam Ini

Sambodo memprediksi puncak kepadatan terjadi mulai sore sampai nanti malam. Sementara arus balik terjadi pada Minggu siang sampai Senin dini hari. Sambodo mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kami mengimbau kepada masyarakat karena ini liburan tetapi masih dalam situasi Covid-19 lebih baik liburan di rumah saja. Kalau pun masyarakat akan berpergian baik ke tempat wisata atau ke sanak keluarga pastikan untuk tetap memperhatikan proktokol kesehatan," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.