Sukses

Prabowo Subianto Rayakan Ulang Tahun ke-69 di AS

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merayakan ulang tahunnya yang ke-69 pada hari ini, Sabtu (17/10/2020). Hal itu diungkapkan Sekretariat Kabinet dalam akun Instagramnya.

"Selamat ulang tahun Pak @prabowo, Menteri Pertahanan RI. Semoga senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas-tugas negara," tulis akun @sekretariat.kabinet seperti dikutip Liputan6.com, Jakarta, Sabtu.

Prabowo sendiri tengah memenuhi undangan Menhan AS, Mark T Esper ke Amerika Serikat.

 

Juru Bicara Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan, Prabowo Subianto berada di Amerika Serikat selama 15-19 Oktober 2020.

Dia menuturkan, Prabowo membicarakan kerja sama pertahanan antara Amerika Serikat dan Indonesia pada kesempatan itu.

"Pak Prabowo dari tanggal 15 sampai dengan tanggal 19 beraktivitas di Amerika Serikat. Beliau akan bicara tentang kerja sama pertahanan antara Amerika Serikat dan Indonesia, melanjutkan berbagai kerja sama yang sudah dilakukan selama ini, bertemu dengan banyak para pihak, terkait dengan pertahanan di Amerika Serikat," kata Dahnil, Kamis 15 Oktober 2020.

 

2 dari 3 halaman

Laksanakan Tugas

Dahnil ia juga merespons, banyaknya pihak yang menolak dan mengkritisi kepergian Prabowo ke Amerika Serikat.

"Terkait dengan adanya pihak-pihak yang menolak, mengkritisi, saya pikir silakan saja. Pak Prabowo sudah mengalami penolakan dan tuduhan macam-macam selama beliau bertugas sebagai abdi negara juga bertugas sebagai politisi. Kita menghormati hal tersebut, penolakan atau kritikan dan sebagainya," ungkap Dahnil.

Dahnil pun menuturkan kembali, bahwa kehadiran Prabowo ke negeri Paman Sam tersebut untuk  memenuhi undangan.

"Yang jelas Pak prabowo di Amerika Serikat memenuhi undangan pemerintah Amerika Serikat, kemudian memperkuat kerja sama pertahanan antara Indonesia dengan Amerika Serikat," pungkas dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: