Sukses

INFOGRAFIS: Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

Olahraga menjadi benteng kedua mencegah Covid-19 masuk ke dalam tubuh. Adapun benteng pertama dengan mematuhi protokol kesehatan atau gerakan 3M.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang wajib mematuhi protokol kesehatan demi menekan laju penularan Covid-19. Benteng pertama dengan mematuhi 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Selanjutnya, olahraga menjadi benteng kedua mencegah Covid-19 masuk ke dalam tubuh. Hal ini dikemukakan Dosen Fakultas Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta dokter Arie Sutopo, SpKO dalam talkshow di Graha BNPB, Jakarta, awal bulan lalu.

Menurut Arie, olahraga memiliki intensitas, durasi, dan frekuensi. Ketiga hal itulah yang membedakan olahraga dengan bergerak.

Apa saja tips dari dokter Arie seputar olahraga menjadi benteng kedua pencegahan Covid-19? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

YUK DIPATUHI

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.