Sukses

Kasus Positif Covid-19 Turun, Tangerang Raya Jadi Zona Oranye

Dinas Kesehatan Provinsi Banten menyebut, berdasarkan data tiga hari terakhir, angka positif Covid-19 di Tangerang Raya turun.

Liputan6.com, Jakarta Dinas Kesehatan Provinsi Banten menyebut, berdasarkan data tiga hari terakhir, angka positif Covid-19 di Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan) mengalami penurunan.

Hal ini membuat awalnya Tangerang Raya berstatus zona merah Covid-19, kini menjadi oranye.

Terkait hal ini, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, tak membuat pihaknya bersantai. Menurutnya, masih ada penambahan positif Covid-19.

"Misalnya saja seperti hari ini, ada penambahan 22 kasus baru, sementara 29 lainnya sembuh. Jadi begitu, yang terpapar masih ada perharinya, tapi angka sembuhnya jauh lebih besar," ungkap Arief, Rabu (7/10/2020).

Sehingga, fasilitas kesehatan penunjang pasien Covid-19, seperti ruang isolasi ataupun fasilitas hotel untuk para pasien tanpa gejala atau OTG, bisa memadai kembali.

Meski begitu, Arief optimis, dengan bertambahnya angka kesembuhan pasien, ditambah fasilitas penyembuhan semakin membaik di wilayahnya, zona hijau penyebaran Covid-19 bisa segera di depan mata.

"Per hari ini saya dapat kabar sudah kuning, mudah-mudahan saja angkanya bisa terus bergeser turun, jadi kita bisa kembali ke zona hijau," jelas dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penurunan Signifikan

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi menambahkan angka penularan atau positivity rate di Kota Tangerang saat ini mulai mengalami penurunan yang signifikan dibanding dengan beberapa minggu yang lalu.

"Kita lakukan evaluasi mingguan, sekarang sudah di angka 7,2 dan akan terus ditekan," tutur Liza.

Selain itu, lanjut Liza, angka kesembuhan di Kota Tangerang juga mengalami peningkatan, yang turut berperan dalam penurunan status Kota Tangerang yang semula zona merah menjadi zona oranye penyebaran Covid-19.

"Untuk angka kesembuhan Kota Tangerang saat ini mencapai 85 persen," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.