Sukses

Cerita Bendahara Umum OK OCE Bisa Sembuh Melawan Covid-19

Sahabat Sandiaga Uno terpapar Covid-19 beberapa pekan lalu karena banyak bertemu dengan koleganya.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi virus Covid-19 telah menyerang banyak orang, salah satunya Bendahara Umum OK OCE Indonesia Rahmat Agustiar. Sahabat Sandiaga Uno terpapar Covid-19 beberapa pekan lalu karena banyak bertemu dengan koleganya.

"Saya bertemu dengan orang, kolega bisnis, dan lain-lain," kata Rahmat dalam keterangannya, Selasa (6/10/2020).

Walau begitu, dirinya tidak menyesali keadaan. Ia justru mengkoreksi diri selama masa penyembuhan. "Banyak sekali yang membukakan mata saya kala menjadi penyintas penyakit ini," ungkap dia.

Setelah dirinya menjani tes PCR Covid-19, dirinya menjalani isolasi di sebuah rumah sakit. Sejumlah prosedur yang dijalaninya selama lebih dari dua pekan itu pun berbuah manis, Rahmat akhirnya dinyatakan sehat dan bebas covid-19 oleh tim medis.

"Saya pikir karena usia saya masih 26 tahun, (setelah) 15 hari perawatan saya sembuh dari covid-19," imbuhnya.

Walau begitu, dirinya merenungi alasan mengapa bisa sembuh dari covid-19 dengan cepat dan dapat beraktivitas normal kembali. Tidak hanya usia muda dan perawatan intensif, menurutnya hal paling terpenting selama masa darurat kesehatan ini adalah menjalani protokol kesehatan.

"Kalau ada gejala yang mencurigakan, sebaiknya kita langsung periksa ke rumah sakit," ungkap Rahmat.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rutin Gelar Tes Swab

Langkah tersebut katanya masih sulit dilakukan oleh masyarakat. Bukan hanya khawatir akan menjalani isolasi apabila dinyatakan positif covid-19, tetapi juga biaya swab test yang terbilang mahal.

Oleh karena itu, Rahmat mengusulkan agar pemerintah dapat rutin menggelar swab test massal, sehingga masyarakat dapat tetap mengetahui kondisi tubuhnya.

"Tapi yang terpenting dari semua itu adalah terus menjaga kesehatan tubuh dengan taat melaksanakan protokol kesehatan, sehingga kita dapat menghindari virus corona," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.