Sukses

Jokowi Beri Penghargaan Bintang Tanda Jasa Kehormatan 3 Prajurit TNI

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan bintang tanda jasa dan kehormatan kepada 3 anggora TNI yang dinilai telah menjalankan tugasnya melebihi tugas pokok.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan bintang tanda jasa dan kehormatan kepada 3 anggora TNI yang dinilai telah menjalankan tugasnya melebihi tugas pokok. Ketiganya masing-masing berasal dari TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU), dan Angkatan Laut (AL).

Adapun pemberian penghargaan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 9, 22, dan 27/TK/2020 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Bintang Jalasena Nararya dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya. Petikan Keppres dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden, Suharyanto.

"Sebagai penghargaan kepada AD, AL, dan AU yang di bidang tugas kemiliteran yang menunjukkan kemampuan kebijaksanaan dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara tanpa merugikan tugas pokoknya," ucap Suharyanto dalam HUT ke-75 [TNI](Sobirin, "") di Istana Negara Jakarta, Senin (5/10/2020).

Adapun tiga anggota [TNI](Sobirin, "") yang mendapatkan bintang militer tersebut antara lain:

1. Kolonel Infanteri Sri Widodo, dianugerahi tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya

2. Kapten Marinir Suryo Hadi Umar, dianugerahi Tanda Kehormatan Bintang Jalasena Nararya

3. Pembantu Letnan Satu Sobirin, dianugerahi Tanda Kehormatan Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

HUT Berbeda

Perayaan HUT TNI kali ini berbeda seperti biasanya, dimana tidak ada kemeriahan dan dihadiri oleh masyarakat umum. Upacara di Istana Negara hanya dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang didampingi oleh KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetypo.

Kemudian, Kapolri Jenderal Idham Azis, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Acara ini juga diikuti oleh pasukan TNI dari 3 mantra secara virtual.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.