Sukses

Selamat Ulang Tahun ke-57 Iriana Jokowi

Jokowi pernah memberi Iriana kado sederhana saat istrinya itu berulang tahun ke-55 pada 2018 lalu. Dia membawakan Iriana sebuah durian.

Liputan6.com, Jakarta - Ibu Negara Iriana Jokowi berulang tahun ke-57 pada Kamis (1/10/2020). Iriana berulang tahun tepat di Hari Kesaktian Pancasila.

Berbagai ucapan selamat serta doa dari masyarakat mengalir untuk Iriana melalui media sosial. Salah satunya, datang dari Kementerian Sekretariat Negara.

"Selamat ulang tahun Ibu Negara, Hj. Iriana Joko Widodo, semoga senantiasa sehat dan mendapatkan lindungan Allah SWT dalam menjalankan segala aktivitas," seperti dikutip di akun twitter @KemensetnegRI, Kamis.

Presiden Jokowi sendiri mengaku tak suka merayakan ulang tahun. Begitu pula, saat ada anggota keluarganya yang berulang tahun. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lebih suka menjadikan momentum pertambahan usia untuk bersyukur kepada Allah SWT.

Hanya saja, Jokowi pernah memberi Iriana kado sederhana saat istrinya itu berulang tahun ke-55 pada 2018 lalu. Dia membawakan Iriana sebuah durian sebagai kado ulang tahun.

Hal ini disampaikan Jokowi saat menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-46 dan Peresmian Pembukaan Jambore Nasional Kader PKK di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara.

"Yang saya cintai, Bu Jokowi. Kemarin baru ulang tahun. Saya beri hadiah tadi malam, hadiahnya, hadiahnya, durian," kata Jokowi dalam sambutannya 2 Oktober 2018.

Jokowi mengatakan bahwa durian tersebut seharga Rp 256 ribu. Tak ada hadiah lain yang diberikan Jokowi kepada Iriana. Namun, momen romantis itu seketika rusak saat durian itu dibuka dan dimakan. Ternyata, rasa durian itu tak enak.

"Sampai di rumah dibuka enggak enak," ucap Jokowi dalam pembukaan Munas Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di Istana Negara Jakarta, Kamis 12 Maret 2020.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi kunjungan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Sementara itu, belum terlihat adanya unggahan ucapan selamat dari Jokowi untuk Iriana di media sosial. 

Jokowi saat ini melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (1/10/2020).

Jokowi dan rombongan lepas landas dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 09.15 WIB.

Berdasarkan keterangan pers Sekretariat Presiden, setibanya di Bandar Udara Komodo, Jokowi menuju Kampung Ujung dan kawasan Batu Cermin untuk melakukan peninjauan. Dua lokasi itu merupakan tempat wisata di Labuan Bajo.

Setelah itu, dia diagendakan meninjau kelanjutan proyek pembangunan terminal multifungsi Labuan Bajo. Terminal tersebut sebelumnya telah ditinjau Jokowi pada 20 Januari 2020 lalu.

Di lokasi yang sama, mantan Gubernur DKI Jakarta itu direncanakan memberikan bantuan modal kerja kepada para pelaku usaha mikro dan kecil. Bantuan ini diberikan sebagai tambahan modal bagi pedagang kecil terdampak pandemi Covid-19.

Selanjutnya, Jokowi dan rombongan akan langsung menuju Bandara Komodo untuk bertolak kembali menuju Jakarta setelah pembagian bantuan modal kerja.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.