Sukses

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor Cetak Rekor 2 Hari Berturut-turut

Di samping itu, zona merah penularan Covid-19 dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor kini mendominasi.

Liputan6.com, Cibinong - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat mencatat rekor baru kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tertinggi selama dua hari berturut-turut.

"Hari ini ada 57 tambahan kasus terkonfirmasi positif," kata Bupati Bogor Ade Yasin selaku Ketua GTPPC Kabupaten Bogor seperti dikutip Antara, Sabtu (26/9/2020).

Jumlah kasus tersebut merupakan yang tertinggi selama pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor, mengalahkan rekor tertinggi sebelumnya yaitu Jumat (25/9/2020) dengan jumlah 56 kasus baru.

Pasalnya, hingga Jumat malam GTPPC Kabupaten Bogor mencatat ada sebanyak 1.645 kasus Covid-19 di wilayahnya, dengan rincian 50 kasus meninggal dunia, dan 980 pasien yang berhasil sembuh.

Di samping itu, zona merah penularan Covid-19 dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor kini mendominasi, yaitu sebanyak 35 kecamatan, empat kecamatan berstatus zona oranye, dan hanya satu kecamatan berstatus zona hijau.

Status zona penularan tersebut terus berubah seiring berubahnya data pasien aktif Covid-19 dan pasien suspek.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rudy Positif Covid-19

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Meski demikian, Rudy mengaku, saat ini kondisi fisiknya dalam keadaan baik.

Rudy mengatakan, pada 23 September 2020 dia tes swab Covid-19 dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19, Jumat (25/9/2020) pukul 12.45 WIB.

"Dan hari ini saya undur diri dari kegiatan DPRD beberapa hari ke depan hingga benar-benar pulih. Insya Allah saya akan ikuti kegiatan secara virtual," ujar Rudy, Jumat.

Untuk kegiatan di DPRD, lanjut Rudy, akan diserahkan sementara kepada para wakil di DPRD Kabupaten Bogor.

"Saya pun sudah menginstruksikan Sekwan untuk ambil langkah-langkah penanganan kepada rekan rekan yang ada di DPRD," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.