Sukses

Jokowi: Semoga Allah Segera Mengangkat Wabah Covid-19 dari Bumi Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widod atau Jokowi membuka Muktamar IV PP Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) tahun 2020. Dalam acara itu, Jokowi menyatakan eksistensi pandemi Covid-19 masih nyata. Karenanya dia meminta kepada seluruh masyarakat agar terus berdoa agar bala tersebut lekas diangkat dari muka bumi.

"Kita juga tidak boleh melupakan zikir, istighfar, taubat kepada Allah Subhana Wa Ta'ala," ujar Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, disiarkan darin Sabtu (26/9/2020).

Mengingat pandemi ini juga berdampak kepada sektor ekonomi, Jokowi mengingatkan masyarakat fakir miskin di Indonesia menjadi makin kesulitan. Karenanya, dia ingin siapa pun yang masih merasa berkecukupan untuk dapat membantu sesama.

"Perbanyak infaq dan sedekah karena banyak saudara saudara kita yang memang perlu dibantu di tengah kesulitan ya kita hadapi," harap Jokowi.

 

2 dari 3 halaman

Doa Jokowi

Menutup kata sambutannya, Jokowi mengajak bangsa Indonesia berdoa agar semua masyarakat Indonesia dapat terus diberikan nikmat sehat.

"Semoga Allah Subhana Wa Ta'ala segera mengangkat wabah Covid dari bumi Indonesia, semoga Allah selalu melindungi dan memberikan keselamatan kepada rakyat bangsa dan negara kita," Jokowi menandasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi