Sukses

Ular Sepanjang 2 Meter Ditemukan Warga Kebagusan di Kamar Mandi Rumah

Tiga Personel dikerahkan untuk menaklukan ular yang ditemukan di dalam kamar mandi itu.

Liputan6.com, Jakarta Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Selatan mengevakuasi seekor ular sanca sepanjang dua meter dari kamar mandi di sebuah rumah di kawasan Kebagusan.

Petugas piket Damkar Jakarta Selatan, Sartono mengatakan, informasi tersebut pertama kali didapat dari pemilik rumah yang melaporkan adanya temuan ular di kamar madinya pada Kamis, 24 September 2020, jelang tengah malam.  

"Pemilik rumah mendengar ada benda jatuh di kamar mandinya, setelah dicek ternyata ular sanca," kata Sartono.

Pemilik rumah bernama Erwin meminta bantuan tetangganya mendatangi Kantor Damkar Jakarta Selatan Sektor Pasar Minggu untuk meminta bantuan.

Pukul 23.35 WIB petugas Damkar Zektor Pasar Minggu tiba di lokasi di Jalan Kebagusan Besar III No 34 RT 006, RW 06, Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu.

Sartono mengatakan, tiga personel menggunakan dua unit motor Damkar dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi ular dari dalam kamar mandi. Dia mengaku tim tidak mengalami kesulitan saat evakuasi dilakukan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serahkan ke Komunitas Pencita Reptil

Sartono mengatakan, setelah dievakuasi, Pihak Damkar Jakarta Pusat rencananya akan menyerahkan ular tersebut kepada komunitas pecinta reptil. 

"Pukul 23.45 WIB evakuasi selesai dilakukan. Rencananya ular tersebut diserahkan kepada komunitas peduli reptil yang ada di wilayah Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.