Sukses

INFOGRAFIS: Hujan Ekstrem dan Banjir di Sukabumi, Bogor, Jakarta

Banjir bandang Sukabumi melanda 3 kecamatan, yakni Cicurug, Cidahu, dan Cibadak. Terparah di Cicurug. Sementara di Jakarta, 56 RT dn 20 ruas jalan tergenang banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan ekstrem menerpa Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat serta Jakarta sejak sore hingga malam, Senin 21 September 2020. Banjir bandang pun menerjang Sukabumi, sedangkan Jakarta kebanjiran.

Banjir bandang Sukabumi melanda 3 kecamatan, yakni Cicurug, Cidahu, dan Cibadak. Terparah di Cicurug, 12 rumah dan 5 mobil hanyut, serta ratusan rumah terendam lumpur. 2 warga ditemukan meninggal dunia.

Sementara di Jakarta, hujan dan banjir kiriman di Sungai Ciliwung mengakibatkan puluhan rukun tetangga atau RT terendam. Bahkan, 56 RT dan 20 ruas jalan masih terdampak banjir Jakarta hingga Selasa pagi 22 September 2020.

Seberapa besar dampak atau kerusakan banjir bandang Sukabumi, banjir Bogor, dan banjir Jakarta? Simak dalam Infografis berikut:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.