Sukses

Temui Mahfud Md, Syekh Ali Jaber Sebut Tiap Ceramah Syiarkan Protokol Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md mendapat kunjungan balasan dari Syekh Ali Jaber. Silaturahmi hangat tersebut terjadi di kediaman Mahfud dan dibagikannya melalui media sosial.

"Syekh bersama ayah dan adiknya berkunjung dan kami berdiskusi diselingi makan bersama," kata Mahfud Md dalam siaran persnya, Senin (21/9/2020).

Dalam oborolan di meja makan tersebut, Syekh Ali Jaber mengaku terus menyiarkan kampanye 3 M dalam rangka mendukung protokol kesehatan.

"Baik ketika berceramah, maupun melalui akun instagram, saya selalu mengimbau masyarakat agar terus menerapkan 3 M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan mengenakan masker, agar kita terhindar dari virus Covid 19," ujar Syekh Ali Jaber.

Mengetahui hal itu, Mahfud bersepakat bahwa seruan protokol kesehatan adalah sebuah komitmen untuk meningkatkan pengertian antarumat di tengah pandemi Covid-19.

"Mari kita sama-sama mengenakan masker di manapun kita berada, kecuali saat makan dan tidur, karena vaksin covid 19 untuk sementara ini adalah masker, cuci tangan, dan jaga jarak," tandas Mahfud Md.

2 dari 3 halaman

Syekh Ali Jaber Kunjungi Mahfud Md di Kediamannya

Penceramah Syekh Ali Jaber mengunjungi Menko Polhukam Mahfud Md, Minggu (20/9/2020) sore di kediamannya.

Syekh Ali Jaber datang bersama ayah dan adik kandungnya. Dia pun juga disambut langsung oleh Mahfud dan istrinya.

"Terima kasih dan kami bahagia sekali karena diberikan kesempatan untuk berkunjung sebagai niat membalas ke guru saya tercinta Pak Mahfud MD, dan alhamdulillah saya bisa hadir bersama ayah saya," kata Syekh dalam keterangan yang diterima, Minggu (20/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Mahfud pun merasa senang dengan kunjungan Syekh Ali Jaber. Menurut dia, dengan silahturahmi seperti ini akan semakin menegaskan peran dakwah dengan membangun bangsa Indonesia.

"Saya senang dengan kunjungan Syekh Ali Jaber dan ayah Beliau ke sini. Karena dengan silaturrahmi seperti ini kita bisa saling pengertian dan memiliki pemahaman yang sama dalam membangun bangsa dan mengembangkan dakwah tentang Islam di Indonesia," ungkap Mahfud.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: