Sukses

Kabar Gembira, 37 Pasien di Kota Bogor Sembuh dari Covid-19

Liputan6.com, Bogor - 37 pasien positif Covid-19 di Kota Bogor, Jawa Barat dinyatakan sembuh. Jumlah pasien sembuh yang diumumkan Minggu (20/9/2020) pukul 13.30 WIB menjadi rekor tertinggi di Kota Bogor.

Sebelumnya, rekor penambahan pasien sembuh di Bogor dilaporkan terjadi pada 14 September lalu yaitu sebanyak 29 kasus.

Mereka dinyatakan sembuh setelah dua kali mendapatkan hasil negatif Covid-19 dalam pemeriksaan laboratorium dengan metode polymerase chain reaction (PCR). Dengan demikian, kini sudah ada 692 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Sedangkan jumlah kasus baru pada periode sama sebanyak 17 orang. Dengan begitu, total keseluruhan kasus positif Covid-19 berjumlah 1025 orang. Dari jumlah tersebut, 294 pasien masih menjalani isolasi atau perawatan, dan 39 pasien meninggal.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, jumlah penderita Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini merupakan rekor tertinggi, sejak kasus pertama Covid-19 diumumkan pada 2 Maret lalu.

"Ini tentunya menjadi kabar baik di tengah makin banyaknya warga yang terdeteksi positif," kata dia.

 

2 dari 3 halaman

Isolasi Mandiri

Pasien sembuh tersebut sudah menjalani isolasi mandiri maupun di rumah sakit dan sudah diperbolehkan pulang. Rata-rata yang sembuh didominasi oleh pasien dengan gejala ringan dan tanpa gejala klinis.

Ia meminta masyarakat Kota Bogor untuk waspada dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, sering cuci tangan, dan menjaga jarak atau hindari kerumunan.

Sebab, sampai saat ini masih terjadi penambahan kasus baru, sehingga menunjukkan bahwa Kota Bogor masih dalam situasi rawan penularan virus corona.

"Kuncinya disiplin, terapkan protokol kesehatan untuk menjaga dari penularan Covid-19," ujar Sri Nowo.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: